Musyawarah Tengah Tahun Jamaah Mahasiswa Muslim Biologi 1436 H: Mengumpulkan Masukan untuk Mencapai Manajemen yang Mantap



Bertepatan dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dan bertepatan pula dengan Ujian Akhir Semester di Fakultas Biologi, dilaksanakan Musyawarah Tengah Tahun Jamaah Mahasiswa Muslim Biologi (MTT JMMB) 1436 H. MTT JMMB dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juni 2015 di Ruang Biodas Atas Timur Fakultas Biologi UGM.
 
Berbagai program kerja telah dilaksanakan oleh pengurus JMMB 1436 H. Tentu dalam pelaksanaannya terdapat berbagai kendala dan kekurangan. Oleh karena itu, dilaksanakanlah MTT JMMB untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan pengurus JMMB 1436 H selama setengah tahun kepengurusan. Selain itu, MTT JMMB ini dilaksanakan untuk menampung kritik dan saran baik dari pengurus JMMB maupun dari pihak diluar JMMB.
MTT JMMB dibuka oleh Elpri Eka Permadi pada pukul 09.30 WIB dan selanjutnya dibacakan tilawah oleh Ahmad Ardi. Setelah tilawah, acara dibawa oleh Rendi Mahadi selaku Ketua JMMB 1436 H untuk memulai acara inti. Acara inti, pemaparan kinerja tiap Bidang, dimulai pada pukul 09.10 WIB. Setelah sedikit pembukaan dari Rendi, dilakukan presentasi dari Bidang dan Biro yang ada di JMMB. Pertama yaitu pemaparan dari Sekretaris Jenderal oleh Fitri Cahyani, kedua yaitu Sekretaris oleh Farah Yuant Nidaa, ketiga yaitu Bendahara oleh Mardiana Fitriani, selanjutnya dari Biro Kaderisasi dan Psikologi Organisasi Divisi Perekrutan oleh Devi Aditya Shara, dilanjutkan dengan Divisi Tarbawi oleh Luqman Fikri Amrullah, Divisi Tarqiyah oleh Achmad Ghita, dan ketujuh dari Divisi Kesejahteraan oleh Emy Setyani, dilanjutkan presentasi oleh Elpri yang mewakili Bidang Syiar Islam (BiSI). Setelah dilakukan presentasi dari BiSI, acara ditunda 45 menit untuk melaksanakan salat dzuhur dan istirahat hingga pukul 12.30 WIB. Dilanjutkan dengan presentasi dari Biology Muslim Study Club oleh Wawan Supriyanto, kemudian dari Bidang Pelayanan Ummat oleh Abdurrahman Rasyid, Bidang Alumni dan Jaringan oleh Pungky Ramadhan, Bidang Media Opini oleh Setya Handayani, Bidang Kemandirian Finansial oleh Lina Noor Nailah, dan terakhir dari Bidang Pengembangan Muslimah oleh Hana Septiana.
Cukup banyak tanggapan berupa pertanyaan maupun saran dari peserta yang diberikan pada kinerja pengurus JMMB 1436 H. Harapannya setelah diadakan MTT JMMB 1436 H ini akan ada peningkatan kinerja untuk setengah tahun berikutnya. “Bekerja bukan hanya karena ada program kerja tapi karena kita juga mengharap ridho ALLAH swt.” Tutur Rendi menutup MTT JMMB pukul 14.55 WIB. (SH/ BiMO)

0 komentar: