Lomba Membuat Takjil sebagai Salah Satu Perekat Silaturahim Mahasiswa Fakultas Biologi UGM di Bulan Ramadhan



Ada yang berbeda dengan Radiologi (Ramadhan di Biologi) tahun ini. Walaupun Ramadhan kali ini bertepatan dengan jadwal UAS, mahasiswa tetap antusias untuk ikut serta di dalamnya. Salah satu agenda baru Radiologi tahun ini adalah Lomba Membuat Takjil. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa ikhwan dan akhwat Fakultas Biologi. Para peserta diminta untuk menghidangkan Takjil dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia. Lomba ini diadakan pada Rabu, Juni 2015 di halaman Mushola Alhayat. Selesai lomba, sajian Takjil Peserta disantap bersama sop buah hasil kreasi panitia. Sangat menyenangkan, apalagi jika semua civitas akademika ikut terlibat.
 
Selain lomba membuat takjil Radiologi tahun ini juga diisi dengan agenda rutin setiap tahunnya mulai dari tanggal 15—19 Juni 2015. Seperti Kajian Tarhib Ramadhan sebagai pembuka acara Radiologi yang diselenggarakan berkat kerjasama JMMB, JMG dan KMFM pada tanggal 15 Juni 2015. Kemuadian Kajian Sunah Ramadhan pada setiap hari Jumat, kunjungan ke Desa Pendul, buka bersama di rumah drh. Hendry T.S.S.G. Saragih, spreading kurma dan kajian BOI (Biology On Islam).
Walaupun Radiologi #2 kali ini bertepatan dengan jadwal UAS tidak menyurutkan semangat panitia sama sekali. Kita bersyukur masih ada orang-orang yang mau berkorban untuk menghidupkan nuansa Islam di kampus Fakultas Biologi UGM. Penulis secara pribadi memberikan apresiasi ssecara mendalam kepada mereka. Harapannya Radiologi tahun depan dapat lebih baik lagi dan dapat dirasakan oleh seluruh civitas akademika Fakultas Biologi. (Elpri Eka Permadi/ BiSI)

0 komentar: