Musyawarah Kerja JMMB 1437 H : Pengurus Baru Semangat Baru

          

         Alhamdulillah hirabbil’alamiin pada hari  ini, Ahad tanggal 28 Februari 2016 (19 Jumadil Awal 1437 H) di Ruang VI Fakultas Biologi UGM telah resmi dilantik Pengurus Harian dan Majelis Syuro JMMB UGM 1437 H oleh Anggota Kehormatan Muhammad Muslih Muhtadi. Dibacakan nama-nama pemegang kepengurusan baru yang telah diikrar untuk bekerja sepenuh hati, meluangkan waktu, dan ikhlas untuk mengemban amanah yang diberikan untuk JMMB.

Adapun kepengurusan JMMB saat ini diketuai oleh Pungky Ramadhan R., didampingi oleh Sekretaris Jendral yaitu Emy Setyani dengan bidang-bidang yaitu Bidang Syiar Islam diketuai oleh Arifa Yunia R., Bidang Pelayanan Umat diketuai oleh Fadila Husnun, Bidang Alumi dan Jaringan diketuai oleh Andi Alfi Syahrin, Bidang Media dan Opini diketuai oleh Rahma Nabilla, Bidang Kemandirian Finansial diketuai oleh Dewi Anggraeni, Biology Muslim Study Club diketuai oleh Ahmad Andi, dan Bidang Pengembangan Muslimah diketuai oleh Farah Nadia K.. Selain bidang, Kepengurusan ini akan dibantu oleh Sekretaris yaitu Warisatul Ilmi, Bendahara yaitu Nisa Raudatul Auli, serta Biro Kaderisasi dan Psikologi Organisasi (BKPO) yang terdiri dari Divisi Peningkatan Kualitas yang dikoordinator oleh Muhammad Siswantoro, Divisi Pembinaan dan Penjagaan  oleh Emi Latifah, Divisi Pendataan dan Pengaryaan  oleh Nadia Izzatunnisa, serta Divisi Kesejahteraan oleh Khilodatus Silmi.

Majelis Syuro yang telah terbentuk dengan anggotanya yaitu Rendi Mahadi, Fitri Cahyani, Abdurrahman Rasyid, Setya Handayani, dan Mardiana Fitriani akan mendampingi, membimbing, dan mengawasi jalannya kepengurusan JMMB 1437 H kedepannya.
           
           Setelah pelantikan selesai, dilanjutkan dengan presentasi mengenai program kerja yang akan dijalankan pada periode kepengurusan baru dari  Sekretaris Jendral, Sekretaris, Bendahara, BKPO, dan Bidang-Bidang serta diadakan penerimaan saran dan masukan dari peserta  Musyawarah Kerja agar proker yang telah disusun dapat berjalan dengan baik nantinya.

                Semoga kepengurusan baru ini memiliki kinerja yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Harapannya, JMMB selalu terwujud sebagai “ONE BIG FAMILY” dimana selalu mampu merapatkan barisan agar kokoh serta saling menjaga satu dan yang lain. Pesan dari Pungky Ramdhan R. untuk tidak melakukan kesalahan yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, beliau juga berpesan agar semua pengurus JMMB senantiasa bekerja keras, membantu, meluangkan waktu serta pikiran untuk menyukseskan program kerja yang telah disusun.


                Kita adalah keluarga. Bukankah kebersamaan itu ada di dalam sebuah keluarga? Tak mengapa jika prioritas kita berbeda, tapi bukankah kewajiban dakwah kita sama? Bukankah karena itulah kita terhimpun dalam satu ‘keluarga’? Maka tetaplah setia di sisi JMMB. Sedetik waktu yang kita berikan sangatlah berharga. Karena sungguh, meskipun tempat hati tertambat berbeda, tetapi bukankah kita telah memilih untuk berjihad di satu jalan yang sama? Oleh karena itu, “Kami tunggu kontribusi teman-teman di JMMB” -Pungky Ramadhan. (ZL/BiMO’37)

0 komentar: