Self Motivation & Hypnotherapy The Success Journey : Seminar Motivasi yang Merenggut Daya Tarik


Yogyakarta - Seminar “Self Motivation & Hypnotherapy: The Success Journey” yang kemarin (16/05) diadakan oleh Bidang Jaringan Jamaah Mahasiswa Muslim Biologi (JMMB) menarik perhatian banyak orang. Ketertarikan orang-orang terlihat dari latar belakang peserta yang datang berasal dari luar Fakultas Biologi bahkan anak SMA pun ada yang menyempatkan hadir. Animo para peserta yang cukup baik disebabkan salah satunya karena Pengisi Seminar Motivasi ini adalah seorang Inspirator  Muda kelahiran tahun 1994 yaitu Surya Fazar, Ch, Cht, yang juga seorang penulis buku berjudul “Now Or Never”.
Sesi hipnotis saat visualisasi mimpi para peserta

“Tujuan utama diselenggarakan seminar motivasi ini adalah untuk membangkitkan kembali motivasi mahasiswa, khususnya mahasiswa UGM, sebelum UAS pertengahan Bulan Juni nanti.” Ujar Ketua Panitia, Andi Alfi Syahrin (2014).

Seminar “Self Motivation & Hypnoteraphy: The Success Journey” semakin meriah ketika Sang Inspirator memasuki Ruang Seminar Fakultas Biologi. Dengan gaya bahasa yang menyenangkan, Surya Fazar membuat suasana menjadi hangat sehingga materi yang diberikan menjadi mudah diterima. Inspirator Muda Sempurna ini di awal pematerian menyuruh seluruh peserta untuk berdiri dan meneriakkan Ikrar #MudaSempurna. Suasana menjadi haru ketika Surya Fazar memberi materi tentang Ibu. Bahkan terlihat beberapa peserta meneteskan air mata.

“Kalian boleh melupakan seluruh materi yang saya berikan, kecuali satu hal, yaitu VISION-VISUALIZATION-ACTION.” Surya Fazar sangat menekankan kepada setiap mahasiswa untuk mempunyai visi hidup lalu divisualisasikan. Akan tetapi, setelah itu haruslah dibarengi  dengan AKSI yang nyata.

Berbagai komentar datang dari para peserta.
 “Acaranya bagus, enak, dan nyaman.” Ujar Krisdayanti, siswi kelas 10 MAN 1 Yogyakarta.
Komentar juga datang dari Boby A. Jafar, mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro dan Informatika,“Seminar ini menarik karena saat ini mahasiswa hanya belajar, belajar, dan belajar tanpa memiliki vision, visualization, dan action yang jelas. Saya sangat ­impressed dengan acara ini.”

Tak hanya mahasiswa dari luar Fakultas Biologi, Madina Alfi Manaroh, mahasiswi angkatan 2014 Fakultas Biologi ini mempunyai tanggapannya sendiri. “Sangat mengesankan. Saya saat ini menjadi tahu jika motivasi itu sangat penting. Bermimpi dengan target dan disertai perjuangan.”
Penyerahan kenang-kenangan dari Andi Alfi untuk Pembicara, Surya Fazar
Seminar “Self Motivation & Hypnoteraphy: The Success Journey” selesai pukul 12.00 WIB, diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada pembicara dan foto bersama dengan panitia. (BiMO/FNK)

0 komentar: