Kunjungan ke Dosen : Akademik Jalan, Amanah Juga!

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah pada hari Sabtu, 2 April 2016 telah dilaksanakan kunjungan kerumah dosen yang diprakarsai oleh Bidang Alumni dan Jaringan (BAJa). Kunjungan ini bertujuan untuk melebarkan sayap JMMB di ranah Dosen Fakultas Biologi. Kali ini kunjungan dilakukan ke rumah Bapak Yudo selaku Dosen Fisiologi Hewan Fakultas Biologi UGM. Beliau juga pernah menjabat sebagai Keua Umum JMMB pada tahun 2007.

Inti dari kegiatan yang dilakukan adalah berbagi cerita dan pengalaman beliau selama menjadi pengurus JMMB pada zamanya. Ditambahkan dengan cerita mengenai pengalaman beliau selama menjadi mahasiswa. Tak luput juga para pengurus JMMB yang sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan mengenai relevansi program-program kerja yang ada saat ini dengan program kerja etika beliau menjabat.

Kunjungan ini ditutup dengan wejangan-wejangan beliau untuk para pengurus JMMB 1437 H. “Kalian sebagai mahasiswa jangan lupa amanah yang diberikan orang tua. Jangan sampai kegiatan kemahasiswaan menjadi alasan penyebab akadmik kita turun. Fokus pada akadmik, akan tetapi tetap laksnakan amanah yang ada dengan ikhlas. Insyaa Allah apabila dilakukan dengan ikhlas tidak hanya akan bermanfaat di dunia saja, akan tetapi di akhirat kelak”. Salah satu kutipan wajangan dari Bapak Yudo, walaupun sangat akrab terdengar ditelinga kita, akan tetapi itu meupakan pengingat untuk kita semua. Semangat menjalankan amanah yang ada. Dimanapun amanah yang kita ambil, tetap lakukan sebaik-baiknya. (Rn)


1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus