Gastrula, Mencetak Kader-Kader Tangguh


Gastrula 1434 H atau latihan kepemimpinan (LK) 3  merupakan rangkaian  kaderisasi dari Jamaah Mahasiswa Muslim Biologi UGM. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Oktober 2013 di Imogiri. Gastrula diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 19 putri dan 6 putra yang sebelumnya telah mengikuti LK 1 (Morulla) dan LK 2 (Blastula) . 
Rangkaian acara dimulai dengan materi pertama tentang fiqh prioritas yang disampaikan oleh mas Hamdi dilanjutkan dengan materi integritas dakwah kampus oleh mas Lutfi, kedua pembicara merupakan aktivis dakwah kampus UGM. Acara terakhir diisi dengan  outbond di sekitar desa dengan berbagai games.Games tersebut memberikan makna tersirat, bahwa JMMB terdiri dari berbagai elemen yang tidak bisa berdiri sendiri dan elemen tersebut harus diisi oleh orang-orang yang sesuai dengan kapabilitas, kemampuan dan komitmennya agar jalan dakwah yang diemban tidak statis dan kaderisasi tetap hidup.
“Di dalam LK 3, kita diajarkan pentingnya kaderisasi, bagaimana mempersiapkan diri menjadi pemimpin-pemimpin yang siap menjalankan syariat-syariat Islam dimanapun  itu khususya di fakultas Biologi.” Tutur Dodik salah satu peserta LK 3 tentang apa yang didapatkan selama mengikuti LK 3.
Sebagaimana lazimnya setiap acara pasti memilliki kendala dalam pelaksanaannya, begitupun dengan Gastrula, acara sempat ngaret beberapa jam, selain disebabkan oleh hujan dan lain hal sehingga ada rangkaian yang dilewatkan, namun tidak mengurangi esensi dari Gastrula tersebut bahkan semangat para peserta tetap terjaga sampai akhir [FY/RM/AZ/EW/BIMO]


3 komentar: