Sebuah persembahan spesial teruntuk jiwa-jiwa luar biasa,

Tahukah engkau bahwa masing-masing diri anda memilikinya. Potensi untuk memimpin , potensi untuk menjadi inspirator . Seperti beberapa dari mereka, Harun Yahya, Mahatma Gandhi, Neil Amstrong, Buya Hamka. Seringkali kita menganggap bahwa apa yang kita lakukan hanyalah sesuatu yang kecil dan tak berarti. Tapi ingatlah setetes air akan sangat berharga ketika engkau kehausan ditengah panasnya gurun pasir. Sebuah puzzle tak akan lengkap jika satu saja kepingannya tidak ada. Maka bersyukurlah atas setiap hal yang dapat anda lakukan. Mulailah membuat langkah-langkah kecil. Jangan biarkan siapapun menghalangi langkahmu. Teruslah melangkah diatas jalanmu sendiri. Pasti akan banyak yang meremehkanmu atau bahkan menertawakanmu. So what! Teruslah melangkah , nanti banyak yang mengikutimu , jangan menyerah , jangan pernah menyerah . Karena sukses itu adalah tentang kesabaran dalam bertahan. Disaat yang lain menyerah pasrah. Ketakutanmu, keraguanmu , hanya akan menbuatmu lemah dan kecil. Larilah menerobos ketakutanmu.
Capai puncak sukses anda, jangan hanya jadi penonton , karena semua orang juga bisa. Tapi tujulah lapangan. Jadilah sang pemain kehidupan. Dan lesakkan ‘goal’ terindahmu. Ambil dan hadapi resiko. Meski terkadang anda harus terjun bebas, namun pertolongan pasti datang disaat anda butuhkan. Beranilah bermimpi, berani menjadi kreatif, dengan itu matahari yang panas itu akan dapat kau genggam dengan tanganmu. Bermimpilah, berani bermimpi besar. Rasakan dengan sepenuh hati , yakini dengan tekad yang kuat. Kelak engkau akan bisa berdiri disalah satu puncak tertinggi dunia. Apapun mimpimu, berjuang untuk mewujudkannya. Maka engkau akan menginspirasi orang lain. Jangan menjadi bukti, tapi jadilah bukti itu sendiri. Jadilah teladan yang terbaik bagi semua orang. Jangan putus asa dengan apa yang engkau dapatkan kini. Bangkitlah selalu, harapan selalu ada.
I begin my day with a simple dream
Many laughed at me but I walk on
Because there is nothing to be laughed if my dreams bring me to the top of the world
Mount fuji, August 10th 2008
Danang A. Prabowo
Pasti diantara temen-teman sudah ada yang pernah membaca rentetan kalimat diatas. Dalam bentuk audio visual tentunya. Ya itu merupakan kata-kata yang ada di bagian kedua video motivasi yang dibuat Danang A Prabowo. Sang pembuat jejak, ya ia adalah seorang pemuda yang menuliskan 100 mimpi di hidupnya dalam 2 lembar kertas lalu menempelkannya di dinding kamarnya. Dan kemudian tanpa ia sadari satu persatu mimpinya itu menjadi kenyataan. Subhanalloh sekali bukan? Walaupun sebenarnya videonya sudah agak jadul karena dibuat tahun 2008. Tapi tentu saja bukan itu yang akan kita bahas. Kalau boleh saya tambahkan, ada ungkapan yang mengatakan bahwa jangan lihat orang yang mengatakan dan kapan dibuatnya tapi lihatlah apa yang dikatakannyaJ
Ketika berbicara masalah mimpi, setiap orang pasti memilikinya. Tapi kemudian pertanyaan selanjutnya adalah apakah kita akan menjadi pemimpi atau justru pemenang?pemenang karena kita telah mewujudkan mimpi kita? Terdapat sebuah kata-kata bagus, ‘ ketika kau tidur dan terbangun dipagi hari, kau akan mempunyai dua pilihan, terus tidur untuk melanjutkan mimpi atau bangun dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Intinya apa? Intinya adalah bermimpilah setinggi-tingginya, beranilah untuk bermimpi besar, tapi kemudian harus ada action yang dilakukan. Percuma ketika kemudian kita hanya ‘menunggu durian runtuh’ malah bisa-bisa kita kejatuhan durian. Apakah danang hanya sekedar menuliskan mimpinya?lalu kemudian ia bersantai ria menunggu mimpinya jadi kenyataan. Oh tentu saja tidak, ada usaha maksimal yang ia lakukan. Sebagai catatan penting, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, mengenai hasil akhir itu sudah menjadi kuasa Alloh swt. Karena seberapapun indahnya rencana kita, pasti jauh lebih indah rencana Alloh untuk kita. So keep spirit! Nilai UTS jelek? Jangan sedih, bukan masalah, ayo persiapkan dari sekarang, atur strategi cerdas dan maksimalkan di UAS. Inspirit Never Ending !(as)

0 komentar: